Selasa, 25 November 2008

Lomba Pidato Bahasa Jawa



Hj Tarmudji Juara Lomba Pidato Bahasa Jawa

SEMARANG - Dharma Wanita Persatuan Kelompok Balai Diklat Keagamaan Semarang mengadakan lomba pidato bahasa Jawa. Acara itu digelar bersamaan dengan penyembelihan hewan kurban di kantor Balai Diklat Keagamaan Jl Temugiring, Srondol, Senin (1/1).

Menurut Ny Gaya Yusuf Hidayat, kegiatan itu digelar dalam rangka perayaan Hari Ibu 2006, Idul Adha 1427 H, Tahun Baru 2007, sekaligus Hari Amal Bhakti Depag. Lomba yang baru kali pertama digelar itu diikuti 10 peserta, yang berasal dari anggota Dharma Wanita setempat. Hasilnya, terpilih juara I-III adalah Hj Tarmudji, Ny Slamet dan Ny Muniroh.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Diklat Keagamaan Drs H Yusuf Hidayat menyampaikan, lomba itu merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan Gubernur Mardiyanto, yang telah mencanangkan pembelajaran bahasa Jawa dari jenjang SD hingga SMA/SMK.

''Bahkan nantinya dalam waktu yang tidak lama lagi, seluruh pengawai dan siswa di lingkungan Jawa Tengah setiap Kamis diwajibkan berbahasa Jawa,'' kata Yusuf, yang juga Ketua Presidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Jateng. (H9-18)


Sumber: SUARA MERDEKA 03 jANUARI 2007

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Dresses. Powered by Blogger